Template blogku bermasalah

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone


Sudah hampir sebulan tidak update blog, ternyata ada kejutan pas mau update. Bukan ranking alexa yang naik atau kunjungan yang meningkat...,alih-alih naik lha wong update blog aja ogah-ogahan.  Lho terus apa mas kejutannya? Dapet bonus hadiah dong.....kwkwk...bercanda.

Ini dia kejutannya. Ternyata ada masalah di template blog tercinta ini. Kalau temen-temen belum pernah kesini sebelumnya ya pasti tidak tau dan akan memvonis si Empunya blog "gimana sih punya blog ko' berantakan gini". Gitu paling cletukannya. Tapi ndak pa-pa sabar aja emang setiap orang bebas berkomentar dan menilai. Terus mana mas yang berantakan? kayaknya ndak ada tuh.. Yah kalo pas tulisan ini tak ketik mah udah saya perbaiki alias temen-temen terlambat untuk menyaksikan. Kasian banget ya terlambat...

Karena saya baik hati... :) maka akan saya posting dikit disini buat pembelajaran saya sendiri. Kalau temen-temen mau silahkan dibaca, kalau sibuk ya ndak usah baca. Silahkan disimak.

Sebelumnya saya pengen cerita dulu, perlu diketahui blog ini pakai gratisan all. Mulai dari hosting, domain dan templatenya. Karena serba gratisan makanya saya ndak marah pas templatenya bermasalah, enjoy aja sudah resiko. Dalam template tentu dan pasti ada unsur-unsur yang membangunnya. Misal css, html, java script dan image. Nah ini dia yang saya sebutkan paling terakhir yang bermasalah.

Images... kenapa images bisa bermasalah? bisa saja mungkin ukurannya membesar atau mengecil, bisa tampilanya jadi beda dan lain-lain. Dan masalah yang terjadi disini tetang ukuran image yang digunakan untuk background mengecil, ini membuat tampilan blog berantakan.Yang pasti dikarenakan  images di template blog ini masih menggunakan link yang dibuat oleh developer template bawaan. Sudah barang tentu hosting imagenya tidak di blogger.

Solusi yang diambil apa mas? Mudah saja solusinya yaitu delete aja link imagesnya kan beres. Berarti ngilangin background image dong? emang sih. Tapi paling tidak tampilan blog ndak berantakan lagi. Nah nanti kalau sudah banyak waktu luang akan saya buatin background image sendiri yang lebih keren. Buat sendiri, upload sendiri ke blogger otoritas di tangan sendiri. Yang penting masih punya photoshop kan beres.

sekian dulu udah waktunya tidur, apalagi baru pilex.... thanks untuk semua.

Artikel yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work