Keinginan atau kebutuhan ya?

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone
Bodoh amat.. yang penting saya kuat beli dan bayar, begitulah cara pikir sebagian kita. Eeit tunggu dulu, jangan asal ngomong ya. Ingat, kita diciptakan oleh Allooh Yang Maha Kuasa dengan diberi stampel makhluk yang paling sempurna. Telah ditetapkan untuk masing-masing jatah rejeki yang bakal kita terima.

Ada yang dapat banyak dan sebaliknya. Yang dapat banyak bersyukurlah alhamdulillah dan yang dapat sedikit jangan terlalu bersedih tetaplah bersyukur karena Allooh Maha Adil. Lagian dunia ini kan fana. Yang dapat jatah se ember ya segitulah yang akan ia dapat di dunia, yang dapat se gunung ya segitulah yang bakal ia terima di dunia ini. Tidak akan berkurang dan tidak akan melebihi atas jatah masing-masing.

Kalau pas dapat banyak, silahkan disimpan karena suatu saat akan datang masa dimana kita merasa kekurangan. Jangan disia-siakan, dihambur-hamburkan, ntar kalau kekurangan baru tau rasa lho..

Waduh ko' malah ceramah, maaf... :)

Yuk kita terusin bacanya...

Sebelum terlalu jauh ngalor ngidul ada baiknya kita tau dulu makna dari keduanya. "Ini versi saya, yang mau ngikut monggo". Keinginan bisa dimaknai sesuatu yang seandainya tidak ada pun tak akan jadi masalah untuk kita. Mau ada mau tidak kita tetap bisa hidup enjoy kata orang bule. Sedangakan kebutuhan cenderung wajib dipenuhi kalau tidak pasti bisa berabe nantinya, semisal makan nasi 3x sehari. Coba ndak makan sehari bakal jadi masalah kan? Ada pendapat lain, bisa ditulis saat komentar.

Nah sekarang udah jelas mana itu keinginan mana kebutuhan. Masing-masing orang akan beda yang menjadi kebutuhannya, silahkan dipilah sendiri.

Kenapa sih ngomongin masalah ini, emang manfaat ya? Penting banget. Kadang kita tidak menyadari bahwa yang kita lakukan adalah keinginan semata bukan suatu kebutuhan yang mendesak. Misal sudah makan nasi masih beli bakso, beli ini itu ke' yang akhirnya tidak kemakan alias dibuang sia-sia.

Mari bicara realita lingkungan tempat tinggal, kita bisa lihat kehidupan keluarga yang notabene ekonominya kembang kempis, lihat mereka kemudian lihat diri kita. Tersentuhlah hati kecil kita merasa melas-jawa- dan kasihan.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari paparan di atas, tanpa dijelaskan pun juga sudah mengerti.

Belum terlambat lho..sekarang ini. Kebutuhan tetaplah kebutuhan sedangkan keinginan bukanlah kebutuhan.

"Menabunglah maka kamu akan bahagia di hari esok".. benar juga sih tapi kalau saya lebih suka dengan yang ini "Ber-investasi-lah kamu sekarang untuk kebahagiaan hari esok". Kalau temen2 pilih yang mana? Silahkan ditulis di komentar aja..ya..

sukses untuk semua

gambar dari : http://maxdy1412.wordpress.com

Artikel yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work