Beli laptop tanpa menguras kantong

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone
Anda seorang awam teknologi atau seorang profesional, tentu akan sama-sama pusing saat disuruh memilih ketika akan membeli laptop. Benar begitu? Jika benar silahkan simak beberapa tips membeli laptop tanpa menguras kantong versi saya.

  • Tentukan dahulu siapa anda, seorang awam yang baru mau mulai belajar berkomputer ataukah anda seorang yang sudah terbiasa menggunakan komputer? Hal ini berhubungan dengan kebutuhan anda. Tidak mungkin jika anda seoarang yang baru mau belajar akan  membutuhkan sebuah laptop dengan performa dan kualitas yang powerfull, atau anda seorang profesional tidak mungkin menggunakan laptop dengan processor keluaran lama yang notabene lemot dalam hal eksekusi perintah kerja. OK tentu bisa sudah terjawab pertanyaan ini.
  • Berapa kemampuan kantong anda? Tak perlu malu dalam hal ini. Sesuaikan dengan yang anda mampu saja tidak usah memaksakan diri dengan harga yang wah tapi membuat kantong kering.
  • Tentukan prioritas kebutuhan anda akan laptop. Kalau hanya kebanyakan untuk ngetik di program microsoft word tentu harga laptop murah bisa jadi pilihan. Kalau kebutuhan akan desain grafis tentu harus memprioritaskan di bagian fitur olah desain grafis yang powerfull untuk menunjang kebutuhan. Jangan semua hal dijadikan prioritas kebutuhan, bisa-bisa anda tambah pusing.
  • Nah sekarang yang terakhir, mencari tahu apa saja fitur-fitur laptop yang ada saat ini. Hal ini untuk menambahkan beberapa fitur tambahan selain fitur utama yang dipilih sesuai kebutuhan.
Perlu diingat hal yang paling mendasar dalam memilih laptop adalah sesuai kebutuhan anda. Logisnya seperti ini, laptop dengan fitur canggih dan spesifikasi hardware yang mahal tidak akan berfungsi maksimal ketika hanya digunakan mengetik tulisan saja di kesehariannya. Anda tidak mau rugi kan bila uang yang dikeluarkan hanya sia-sia tidak terpakai dengan tidak terpakainya fitur laptop canggih yang sebenarnya lebih sesaui digunakan untuk olah grafis.

Jika anda seorang yang profesioanal tentu waktu anda akan terbuang sia-sia ketika anda membeli laptop dengan spek pas-passan. Saking pas-passannya lemot sekali ketika digunakan untuk bekerja.

Tugas terakhir anda sekarang adalah meracik point-point di atas untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangan sampai memaksakan diri ya, membeli laptop mahal sekali atau sebaliknya jelek sekali. Anda punya pengalaman memilih laptop? silahkan dishare dikomentar. Trimakasih.

Artikel yang Berkaitan


2 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Wih, mantap gan artikelnya BAGAS AJI HARVIAN

  1. Unknown mengatakan...:

    Terima kasih banyak gan atas artikelnya, salam dari saya jasa SEO KLATEN

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work