Menambahkan beberapa widget blogspot

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone
Walaupun agak capek tapi ndak jadi apalah yang penting happy... :). Demi memasang beberapa widget di blogspot. Kata pak guru saya kalau sesuatu dilakukan dengan senang hati tiadalah aral melintang hujan panas cepek pun ndak terasa. Temen-temen pasti juga setuju ungkapan tesebut 100%, ya.. tho..ya..tho..?

Buktinya kala dulu masih sekolah "mengenang masa-masa paling indah", pagi hari mulai belajar masih semangat walau agak terpaksa mungkin -demi masa sekarang ini-. Agak siang dikit mulai deh pantatnya pada kepanasan..... hayoo.. ngaku ndak?. Habis jam 12 siang udah ngantuk....heqeqe.... Waktu pulang pun tiba.... yang ngantuk pada melek smua, yang lesu ndak semangat bisa tersenyum lagi....ehmmm capek deh...., yuk langsung ke tkp aja..


Dimalam yang lalu saya udah janji untuk membuat posting pertama di "mas winardi". Kali ini  ndak jauh-jauh deh dari dunia blogger khusunya para pengguna blogspot. Siapa itu blogspot? blogspot adalah layanan blog gratis yang bernaung di bawah raksasa om google.

Sudah 3 hari lewat blog ini berumur, dan sudah bolak-balik ganti template dan widget tentunya. Ada beberapa widget atau disebut juga gadget yang pengen saya share karena pentingnya :

1.Widget RSS feeds
rss feeds atau feed atau rss (really simple syndication) adalah widget yang berfungsi memberikan feed/makanan kepada Search Engine dimana feed tersebut berisi update terbaru dari content posting dari website kita. Namanya juga "really simple" maka yang ditampilkan untuk kita-bila mengikuti rss feeds suatu web atau blog- atau searh engine hanya beberapa kata dan kalimat terdepan postingan terbaru tersebut.

2.Widget Popular posts
Dari namanya tetu sudah bisa ditebak maknanya, yaitu widget pada blogspot yang berfungsi untuk menampilkan artikel/posting paling populer dari suatu blog.

3.Categories
Categories atau kategori berfungsi menampilkan kelompok dari konten/posting yang bertema sejenis atau mirip, misal kategori "komputer" bisa berisi beberapa konten yang berkaitan dengan dunia komputer . Kategori "seo (search engine optimization)" bisa berisi beberapa  konten berkaitan dengan cara-cara memaksimalkan pencarian untuk suatu blog/web pada search engine.

Sedangkan cara menambahkannya pun sangat mudah karena sudah disediakan oleh pihak blogspot. Kita tinggal masuk di dasbor blogspot (tentu kita sudah mempunyai blog di blogspot terlebih dulu) kalau belum klik disini untuk membuatnya. Setelah masuk klik pada racangan blog yang kita punya, dan langsung kita dibawa masuk elemen halaman. Nah disinilah kita bisa nambah atau pun mengurangi widget atau di blogspot disebut gadget.

Moga manfaat dan mohon maaf bila kalimatnya membingungkan. Maklum baru belajar menulis yang baik dan benar...wkwkw... :) .Sukses buat semua dan jangan lupa comentnya...

Artikel yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work