Daerah Cikarang, Bekasi, Jabar

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone
Sedikit berbagi untuk teman-teman semua tetang kondisi Cikarang. Yang belum pernah ke Cikarang tentu penasaran, daerah mana sih Cikarng itu? Kira-kira seperti apa ya kondisinya? Apa yang menarik dari Cikarang? Kota apa desa? OK lah kalau begitu tanpa basa-basi langsung aja kita muter-muter daerah Cikarang, kalau boleh disebut keren yaitu Kota Cikarang. Lets goooo...

Letak Cikarang dimana? Cikarang adalah kota kabupaten dari kabupaten Bekasi, Jawa Barat, setelah diresmikan pada waktu presiden BJ Habibie. Terdiri dari Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Selatan dan Cikarang Barat. Dari Jawa Tengah menuju Jakarta pasti akan melintasi Cikarang, masuk tol cikampek menuju Jakarta setelah kabupaten Karawang terlewati maka akan tiba di Cikarang Timur lalu Cikarang Pusat kemudian Cikarang Barat baru. Nah setelah itu baru kota Bekasi dan ke arah barat lagi yang  akhirnya masuk daerah Jakarta. Yang mau berkunjung ke Cikarang silahkan exit di tol Cikarang Timur, Pusat ataupun pintu tol Cikarang Barat.
Seperti apa kondisi Cikarang saat ini? Cikarang adalah kota Kabupaten Bekasi yang padat akan Kawasan Industri. Misalnya saja Kawasan industri Jababeka yang terbentang di area Cikarang pusat. Biasa disebut Kawasan Jababeka 1 dan Kawasan Jababeka 2. Merupakan kawasan yang cukup komplek terdiri dari pasar swalayan, pasar modern, rumah sakit, kantor-kantor. Terdiri juga beberapa perumahan yang sudah padat akan penghuni. Penasaran? silahkan datang ke Kota Jababeka dijamin nggak bakalan nyesel.

Ke selatan dikit Kawasan Lippo Cikarang yang terbentang di daerah Cikarang Selatan, penuh akan suasana kota disebut juga Kota Terlengkap di timur Jakarta. Mirip juga dengan Jababeka karena terdapat banyak fasilitas perkotaan disini.

Di selatan Lippo Cikarang terbentang luas area Kawasan  Delta Silikon yang terdiri dari beberapa blok mulai dari Delta Silikon 1 sampai 5 atau 6 ya, agak lupa saya.... :).

Dari kawasan delta Silikon ke arah barat menuju kawasan industri EJIP ke barat lagi ada kawasan industri MM2100.

 aduh ngantuk bangets..
 
Bersambug dulu ya soalnya udah jam 00.06 tangan juga udah pegel ketik...
Pokoknya ditunggu aja lanjutannya....

 pic from : skyscrapercity.com and temublogger.com

Artikel yang Berkaitan


6 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Kalo dari Bekasi (Mall Metropolitan) untuk ke kota delta mas (Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bekasi) naik angkutan apa ya?

  1. Unknown mengatakan...:

    Naik bus atau taxi juga bisa

  1. Anonim mengatakan...:

    Klo cikarang masuk bekasi mana sih?

  1. Unknown mengatakan...:

    masuk bekasi kabupaten, tepatnya bekasi kabupaten sebelah timur.., ibukota bekasi kabupaten ada di cikarang pusat, tepatnya d kawasan "delta mas"

  1. Unknown mengatakan...:

    mnta nomor hp nya mas

  1. Unknown mengatakan...:

    mas minta nomor hpnya biar bisa di hubungin

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work