Kisah perjalanan (edisi 1)

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone
Sampailah di ujung jalan dan menengok ke belakang. Mengingat kembali belokan dan jalan yang berliku. Ada jalan yang ber aspal mulus dan ada juga yang berupa tanah dengan hiasan bongkahan batu besar maupun kecil. Kadang udaranya sejuk kadang pula juga panas menyengat. Hujan pun kadang turun tak terkira kemudian disusul panas terik matahari yang mengeringkan tenggorokan setiap insan yang dalam perjalanan.

Sampai pula akhirnya teringat ketika hendak memulai sebuah perjalanan yaitu ketika masih berada di dalam rumah. Lama berpikir untuk memutuskan jadi berangkat atau tidak. Bimbang dengan pikiran yang kalut. Adakah orang yang mau dimintai saran untuk sekedar melepas beban pikiran. Satu per satu dijumpainya orang-orang yang ia anggap layak untuk dimintai saran. Dan mulailah diceritakan akan niatnya untuk berpergian. Berbagai saran dan juga kritikan ia dapatkan.
Namun tunggu sebentar, dikoreksinya lagi setiap saran yang diterimanya. Bertemu pada suatu titik yang akhirnya diputuskan dengan mantap untuk berangkat.

" Ia sadar bahwasanya sesuatu yang diinginkan berupa tujuan akhir tidak lah diperoleh dengan mudah. Harus penuh perjuangan untuk mencapainya. Banyak aral melintang ancaman atau bahkan tentangan dari luar maupun batin sendiri. Dari sejak mau memutuskan sesuatu pun tak luput dari yang namanya rintangan. Namun itu semua sudah menjadi suatu ketetapan Yang Kuasa  yang ia sangat sadari. Cita-cita haruslah dicapai dengan penuh perjuangan. "

Mantaplah keputusannya untuk berpergian. Dipersiapkannya setiap apa yang hendak ia jadikan bekal dalam perjalanan. Dengan sabar satu persatu dimasukannya bekal ke dalam tas besar. Tas yang hendak dibawa sengaja dipilih yang paling besar. Dan hendak dipenuhinya tas tersebut dengan berbagai bekal.

Tepat jam enam pagi keesokan harinya langkah kaki mulai beranjak dari pintu rumahnya. Dan tiba-tiba........bersambung.......

nb : gambar dari hasbee.wordpress.com

Artikel yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work