Kenali produk yang anda jual, bagian-1

facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone


Ketika saya jalan-jalan ke salah satu mall di daerah Bekasi, kebetulan iseng-iseng mampir ke salah satu kios yang mendisplay berbagai laptop. Tertarik dengan laptop ukuran 14" dengan harga cuma 3,2 jutaan, kira-kira isinya apa ya? Namanya juga orang iseng, akhirnya nanya-nanya tentang spek yang tertanam di komputer lipat tersebut.

"Mbak ini laptop 14" ko' harganya murah banget?" tanyaku. "Oia mas ini lagi ada promo makanya harganya udah di diskon" jawabnya ."Bagus lho mas ini udah ukurannya lumayan gede, harganya ga' mahal bentuknya keren lagi" lanjutnya. "Processornya berapa giga mbak?" "ee.. " gumam mbak penjaga tokonya sambil terlihat mikir. Agak berselang akhirnya aku tanya lagi spek lainnya "RAM nya berapa ya mbak?"
tanyaku. "emm...." gumamnya lagi sambil terlihat berpikir jawaban atas pertanyaanku.

"Gimana sih mbaknya jualan ko' ndak tau barang yang dijual" gumamku dalam hati. Tidak lama ngobrol dengan mbaknya penjaga toko akhirnya saya memutuskan untuk melihat barang-barang lainnya.

Saya tidak akan menceritakan jalan-jalan saya, akan tetapi dari hal di atas dapat  saya ambil kesimpulan seperti yang akan saya tulis di bawah ini.
  • Sebagai seorang penjual seharusnya paham dengan produk yang ia jual. Baik kelebihan maupun kekurangan akan produk tersebut. Bisa juga berupa ukurannya, bahannya,
    ketahanannya, dan banyak hal lain yang berhubungan langsung dengan produk tersebut.
Hal ini  berhubungan dengan kemungkinan calon pembeli untuk membeli, memunculkan keinginan membeli konsumen. Hal ini juga untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan calon pembeli, sehingga pembeli merasa yakin dengan barang yang hendak ia beli. Yaitu keuntungan dan kerugian ketika ia membeli produk atau barang itu.

"Pelajari tentang detail produk anda" supaya anda terlihat yakin dengan apa yang anda jual. Terlihat profesional dalam hal pelayanan. Semoga bermanfaat.

Artikel yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar

 
mas winardi klaten © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery - Life2Work